Galgadot wearing batik near borobudur

AI Menggambar dari Teks

Berhubung ChatGPT lagi kewalahan karena banyak yang menggunakan, maka hari ini mau cerita sedikit gambar-gambar yang dihasilkan AI dari memasukkan prompt tulisan/teks. Karena DALL.E sudah mulai kehabisan kredit, kami mencoba menginstal sendiri secara lokal. Teknisnya menyusul, sekarang saya hanya akan menunjukkan hasil gambar-gambarnya dulu.

ChatGPT kewalahan
status Chat.OpenAI.com hari ini

Stable Diffusion

Setelah melihat hasil putri dan pangeran di DALL.E, iseng mencoba dengan prompt yang mirip-mirip, hasilnya kira-kira sebagai berikut.

The princess had long, flowing hair that was as golden as the sun. It cascaded down her shoulders and back like a shimmering waterfall. Her eyes were as blue as the ocean, and they sparkled with intelligence and kindness. She had a small, delicate nose and full, rosy lips that curved into a warm smile. Her face was as fair as the moon, and it was framed by a crown of diamonds and pearls.

Princess - Stable Diffusion
Putri – Stable Diffusion

The prince was tall and handsome, with a strong, athletic build. He had short, dark hair that was neatly combed, and a well-groomed beard that framed his chiseled jawline. His eyes were brown, and they sparkled with confidence and determination.

Pangeran - Stable Diffusion
Pangeran – Stable Diffusion

Lalu coba-coba membuat princess tanpa banyak deskripsi, hasilnya agak biasa saja sih

Princess - Stable Diffusion
Princess – Stable Diffusion

Waifu Diffusion

Berikutnya untuk hasil kata princess di Waifu Diffusion (WD). Biasanya hasil WD ini AI dilatih dengan gaya anime. Ketika memasukkan kata princess, berikut ini hasilnya.

Princess - Waifu Diffusion
Princess – Waifu Diffusion

F222

Lalu dicoba lagi princess dengan F222, hasilnya begini. Biasanya F222 ini hasilnya untuk manusia lebih baik.

Princess – F222

Hasil lainnya

Selain mencari princess, berikut hasil mencoba beberapa artis dan mencoba menempatkan mereka di dekat Borobudur dan menggunakan batik.

Mungkin untuk beberapa gambar yang dihasilkan, terasa banget kalau itu tempelan dan tidak natural. Akan tetapi hasilnya masih bisa ditingkatkan lagi lebih baik kalau datanya dilatih lebih banyak lagi. Untuk tulisan teknis dari masing-masing teknik, menyusul ya!


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.